Rabu, 24 September 2014

Ngebel's Like

Danau (Telaga) Ngebel terletak di Desa Ngebel, Kec. Ngebel, Ponorogo, Jatim. Keliling danau mencapai sekitar 5 Km dengan suhu udara dingin sekitar 26 °C .

Kalau Anda ingin berkunjung ke sini, lebih baik hati- hati. Karena jalannya yang berkelak-kelok dan mendaki, serta ada beberapa bagian jalan yang rusak. Tak pelak lagi kalau berkunjung ke sana pas musim hujan (jalanan licin) dan pas tanggal 1 Muharram (biasanya jalannya ramai dan padat karena ada pertunjukkan reog dan "ngambang" di danau tersebut) banyak terjadi kecelakaan lalu lintas.


Hmmm..

Menurut aku Danau Ngebel bagus, bikin mata adem n hati tenang. Apalagi sekitar jalan menuju ke sini kita bisa melihat barisan gunung-gunung yang jauh nan indah...serasa kita ingin menyatu ke alam gitu hehee..

Karena danau ini panjang ya..5Km.. aku belum pernah mengelilinginya secara penuh. Paling-paling cuma setengah keliling bagian kanan kemudian muter lagi hahaa :D


Nah...

Sayangnya nich..

Danau nan indah ini yang bagian kanan terlalu banyak warung makan lesehan atau penjual lainnya yang letaknya persis di pinggir danau. Sehingga membuat mata pengunjung tak bisa lepas melihat pemandangan sekitarnya. Dan menurut aku, lebih baik agak menjauh lah...jangan membuat pemandangan jadi terganggu..


Terus..

Sekarang juga banyak motel (hotel kecil) yang dibangun deket- deket danau ini. Ada tempat bermain anak-anak. Dan ada bangunan lantai 2 untuk pengawas, tapi sayang...tidak begitu terawat sich bangunannya..banyak debunya hehee..


Terus juga ada perahu-perahu bebeknya dan motorboat. Tapi hampir tak ada yang berani menaikinya kecuali pemiliknya sendiri. Aura mistik yang ditebarkan oleh danau apalagi di setiap tanggal 1 Suro ada upacara ngambang "kepala kerbau" membuat tambah serem aja tu tempat wkwkwk..

Selain itu juga di pinggir-pinggir danau banyak dibuat keramba-keramba untuk memelihara ikan. 

Di hutan sekitarnya juga masih hidup beberapa monyet di situ.. Kalau beruntung bisa ketemu hehee..


Nah, setelah capai perjalanan..Anda bisa duduk lesehan sambil menikmati danau di salah satu warung makan di situ. Ada nila bakar, gurami...dsb. Tapi...lebih baik tanya harga dulu (harus berani) biar gak ditipu di akhirnya :)


Dah itu saja review of Ngebel's Like dariku. Semoga bermanfaat :)


Salaam..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar